Pay | Memilih Bergerak di Belakang Layar

Senimata, Lelaki kelahiran Medan, 2 Mei 1970 ini sepertinya sudah ditakdirkan lahir untuk musik. Sebelum kupingnya disodori bermacam jenis suara ia sudah mendengar musik lebih dulu. Hal ini karena tradisi bermusik yang kental di keluarganya. Paman-pamannya merupakan penyanyi terkenal di Medan. Tidak heran, ini pula yang menempa Pay begitu jatuh cinta pada musik.

Saat kecil di Medan dulu, Pay sempat menggandrungi lagu-lagu Rhoma Irama. Masuk sekolah menangah pertama, Pay makin menyadari dirinya tak memiliki bakat lain di luar musik. Maka dari situ ia pun membentuk band bersama kawan-kawannya. Entah sudah berapa banyak ia keluar masuk grup band.

Usai menyelesaikan SMA-nya di Medan, Pay kembali ke Jakarta. Tak lama setelah itu, sekitar awal 1990-an Pay bergabung dalam grup band Slank. Sayangnya enam tahun kemudian Pay keluar dari band legendaris itu. Saat itu Slank baru menelurkan album kelima. Sekeluar dari Slank Pay sempat menelurkan album solo. Selebihnya ia mengarap musik untuk sederet penyanyi kenamaan. Sebut saja Nicky Astria, Mendiang Andi Liani, dan Anang Hermansyah.

Dalam bermusik Pay cenderung mengalir begitu saja. Baginya bermusik sama dengan bernafas. Ia tidak terlalu memikirkan karyanya bakal sukses di pasar atau tidak. Baginya yang penting berkarya dan bahagia. Baginya bermusik tidak harus laku di pasar dan menjadi terkenal.

Satu hal yang paling dikhawatirkan Pay adalah kehilangan mood. Ia pernah merasa frustasi ketika menghadapi situasi mati gaya seperti itu. Kini ia memiliki kiat jitu menghidupkan mood terus menerus. Tidak lelah dan terus mencintai musik.

Setelah cukup lama malang melintang di belantara industri musik Indonesia, Pay kini cenderung lebih asyik bermain di balik layar. Mencari dan memupuk grup-grup band baru yang berpotensi. Saat ini setidaknya Pay tengah mengasuh tiga grup band baru. Antara lain Nineball yang belum lama ini merilis album perdana mereka. Dalam merekrut band-band baru untuk dibinanya, Pay memiliki kriteria. Yang paling utama buat Pay, adalah konsistensi, militansi personilnya, dan memiliki spirit yang jelas.

Sejak enam tahun lalu Pay bersama istrinya Dewiq, pembuat lagu, membangun studio musik sendiri di bilangan Cempaka Putih. Di sanalah ia bekerja membina dan melahirkan sejumlah grup band-grup band baru, di samping menangani musik sejumlah musisi seperti Ari Lasso, Once dan Titi Kamal.

Publicist : Acay

Senimata Kreasi Komunika

021 916 161 08

About senimata

SENIMATA KOMUNIKA adalah sebuah lembaga independen yang bergerak dalam jasa pelayanan marketing, komunikasi dan media. Kami telah berkecimpung dalam aktivitas media relations, tidak hanya dalam masalah jurnalistik, kamipun merambah jalur IT Consultant, Press /Exhibition Organizer, Communication Strategic, Film Publicist, Exhibition dan Sponsorship Consultant. SENIMATA KOMUNIKA didirikan secara resmi 5 Oktober 2007 oleh M. T. Rachman (Oky) dan Yogi R Yogaswara. Oky dan Yogi berlatar belakang Public Relations, Marketing Communications, Media dan Jurnalistik. Sebelumnya, Oky adalah CEO dan pemimpin redaksi sebuah majalah dan situs film serta Yogi adalah Managing Editor dan Creative Director sebuah majalah film & broadcast. Pada perkembangan selanjutnya, SENIMATA KOMUNIKA kian kukuh dengan bergabungnya Arsyadi Agustian dan Mahendra Lazuardi. Arsyadi berpengalaman dibidang Creative Concept, Sponsorship Consultan dan Marketing Strategy. Sedangkan Mahendra berpengalaman di Komunikasi Visual, Animasi, Design, LAN Network, dan Software Development. SENIMATA KOMUNIKA didirikan atas dasar kebutuhan berbagai pihak/lembaga/badan usaha untuk mengkomunikasikan brand produk, jasa serta individu ke masyarakat luas dengan menggunakan beragam media. SENIMATA KOMUNIKA membantu Anda juga dalam strategi komunikasi untuk mencapai segenap tujuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Salam Hangat, SENIMATA KOMUNIKA “All About Marketing Communications, Media, & Film”

Posted on March 4, 2008, in ARTIST PUBLICITY MANAGEMENT and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: