SUMMER BREEZE | Cinta gak pernah salah

Synopsis:

Ares, Orion dan Reina bersahabat sejak kecil. Mereka selalu bermain bersama di komplek rumah mereka, sedikit hari yang tidak mereka nikmati bersama. Pada suatu hari Reina meminta Ares dan Orion untuk menulis apa yang mereka inginkan begitu besar nanti. Ares dan Orion tampak bingung, Reina tidak peduli dengan kebingungan kedua sahabat kembarnya. Selesai mereka menulis pada secarik kertas, Reina memasukan tiga lembar kertas itu ke dalam sebuah kaleng yang berbentuk hati. Reina lalu menguburkan kaleng itu di bawah sebuah pohon di sudut taman mereka. Reina membuat kesepakatan untuk menggali dan membuka kaleng itu sepuluh tahun lagi. Ares dan Orion semakin bingung dan Reina pun diam tanpa penjelasan. Ares bertanya, sepuluh tahun lagi apakah mereka masih bermain bersama? Orion pun menjawab dengan pasti, “Kita akan selalu main bersama”. Reina mengangguk dan tersenyum.

Dua Belas tahun kemudian….

Dua belas tahun telah berlalu, ares dan Orion kini telah tumbuh menjadi dua anak muda yang sedang duduk di bangku kuliah. Namun tampak perbedaan yang sangat ekstrim dalam dua anak kembar itu. Ares telah menjadi seorang mahasiswa yang menekuni bidang musik sebagai mata kuliahnya. Sedangkan Orion telah memasuki fakultas teknik yang menekuni bidang arsitektur.

Bukan hanya disitu perbedaan mereka berhenti. Orion telah tumbuh menjadi seorang anak yang periang, serius dalam belajar, berprestasi baik di pelajarannya ataupun hobinya, bermain bola basket. Ares tumbuh menjadi seorang pencinta musik dan seorang pemuda yang pendiam. Sifat Ares juga bertolak belakang dengan Orion, Orion adalah seorang anak yang ramah, sedangkan Ares adalah seorang anak yang pemarah. Ares selalu marah, sinis, memusuhi Orion dan juga Ridwan, Papa mereka. Kecuali untuk Siska, mama mereka. Hanya kepada Siska Orion bisa berkata manis dan tersenyum dan hanya Siska yang mengetahui sisi lembut dari sifat Ares.

Tidak dapat disangkal kekecewaan yang ada dalam diri Ridwan atas sifat Ares dan kelakuannya. Bagi Ridwan sebagai seorang ayah, Ares perlu dibimbing dan diarahkan agar bisa menjadi seorang anak yang lebih baik. Namun bagi siska sebagai seorang ibu, Ares lebih harus dimengerti. Konflik ini juga menjadi masalah terpendam dari pasangan ayah ibu ini.

Di hari ulang tahun Ares dan Orion, di saat makan malam keluarga, Ridwan mengharapkan kedua putranya berkumpul, namun tampak hanya Orion yang sudah tiba di rumah. Sebersit rasa kecewa yang sudah bisa ia prediksi terlihat diwajahnya. Ridwan pun memutuskan untuk tidak mau mengganggu suasana dengan rasa kecewanya itu dan memberi tahu kepada Orion bahwa ia membawa hadiah kejutan untuk Orion. Sejenak, Reina masuk ke ruang makan.

Orion terkejut melihat Reina, sudah dua belas tahun lamanya Reina pergi dan tinggal di Amerika. Orion tidak dapat menutupi rasa senangnya melihat kehadiran Reina. Pada saat yang hampir bersamaan, Ares memasuki ruang makan dengan wajah lebam. Melihat ares, Ridwan tidak mampu menahan kecewa dan amarahnya. Ares pun tidak bisa menerima kemarahan ayahnya dan segera kabur ke kamarnya tanpa memperdulikan Reina. Reina yang baru saja kembali bertemu dengan keluarga ini nampak terkejut melihat ini.

Sudah beberapa hari Reina di rumah Ares dan Orion. Orion selalu menemani Reina dengan acara-acara yang ia buat khusus untuk Reina. Namun tidak pernah Reina pergi dan berbicara dengan Ares. Sedikit demi sedikit ia mencoba mengetahui apa yang terjadi selama dua belas tahun terakhir. Dua sahabatnya yang selalu akur dan memiliki keluarga yang harmonis, sekarang telah menjadi jauh berbeda.

Masalah-masalah Ares dan Orion tidak hanya berhenti di rumah saja. Di kampus mereka kuliah, Ares dan Orion juga saling tidak menyukai. Lala kembali mendekati Ares setelah ia memutuskan hubungannya dengan Orion. Dari Lala, Ares dan Orion pun mendapatkan masalah tambahan. Raul teman satu tim basket dengan Orion sangat menyukai Lala. Raul tidak dapat melihat Lala diperlakukan kasar oleh Ares dan Orion tidak dapat melihat kelakuan kasar yang dilakukan Raul kepada kakaknya, Ares. Yang Orion mampu lakukan untuk membalas Raul adalah memusuhinya ketika bermain basket. Masalah di kampus ini tidak diketahui baik Reina ataupun Ridawan dan Siska.

Reina terus mencari tahu telah apa yang telah terjadi selama dua belas tahun Reina meninggalkan mereka. Disana ia menemukan begitu banyak masalah yang terjadi. Kekecewaan Ares pada Reina yang meninggalkan dirinya diam-diam, cinta Orion yang kembali tumbuh kepada Reina ketika Reina kembali, Kekecewaan Ares kepada Papanya dan Orion, Orang tua Ares dan Orion yang menyimpan rahasia kedua anak mereka. Reina mencoba untuk mengerti semua itu secepat mungkin. Pada saat yang bersamaan di sana Orion pun menyadari bahwa Reina mencintai Ares, bukan dirinya. Perang dingin Ares dan Orion pun memanas.

Reina memutuskan membuka kotak hati yang tertanam di taman mereka. Di sana ia membaca secarik kertasnya dihadapan Orion dan Ares. Reina mengatakan, dua belas tahun yang lalu, ia menuliskan bahwa Ia hanya ingin Ares dan Orion akur sampai tua. Kejadian ini pun cukup melembutkan hati Ares dan Orion. Namun masalah mereka bukan hanya sampai disitu saja. Ada masalah besar yang Reina belum tahu dan ditutupi oleh orang tua Ares. Sebuah masalah yang mendasar penyebab semua perubahan-perubahan dalam keluarga ini dan dalam diri Ares khususnya.

Cast

Chelsea Olivia Wijaya, Mischa Chandrawinata, Marcell Chandrawinata, Mathias Muchus, Ira Wibowo, Firrina, Ricky Perdana, Aira Sondang, Yediel “Sinyo” Luntungan, Nakula, Sadewa, Natasha Wilona, Irianti Erningpraja, Edy Supartono, Aris Perdana, Dimas Amadeo, TJ. Inkyriwang, Arwin Slamet, Reyndra Maruty Dharsono, Muhammad Assyukani, Ida Farida

Crew

Script : Titien Wattimena

Produser : Yeyet Sugriyati

Produser Eksekutif : Elvin Kustaman

Sutradara : Allan Lunardi

Co Director : CiciLLe

DOP : Enggong Supardi

Adapted from a Novel “Summer Breeze”

by Orizuka Puspa Swara

About senimata

SENIMATA KOMUNIKA adalah sebuah lembaga independen yang bergerak dalam jasa pelayanan marketing, komunikasi dan media. Kami telah berkecimpung dalam aktivitas media relations, tidak hanya dalam masalah jurnalistik, kamipun merambah jalur IT Consultant, Press /Exhibition Organizer, Communication Strategic, Film Publicist, Exhibition dan Sponsorship Consultant. SENIMATA KOMUNIKA didirikan secara resmi 5 Oktober 2007 oleh M. T. Rachman (Oky) dan Yogi R Yogaswara. Oky dan Yogi berlatar belakang Public Relations, Marketing Communications, Media dan Jurnalistik. Sebelumnya, Oky adalah CEO dan pemimpin redaksi sebuah majalah dan situs film serta Yogi adalah Managing Editor dan Creative Director sebuah majalah film & broadcast. Pada perkembangan selanjutnya, SENIMATA KOMUNIKA kian kukuh dengan bergabungnya Arsyadi Agustian dan Mahendra Lazuardi. Arsyadi berpengalaman dibidang Creative Concept, Sponsorship Consultan dan Marketing Strategy. Sedangkan Mahendra berpengalaman di Komunikasi Visual, Animasi, Design, LAN Network, dan Software Development. SENIMATA KOMUNIKA didirikan atas dasar kebutuhan berbagai pihak/lembaga/badan usaha untuk mengkomunikasikan brand produk, jasa serta individu ke masyarakat luas dengan menggunakan beragam media. SENIMATA KOMUNIKA membantu Anda juga dalam strategi komunikasi untuk mencapai segenap tujuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Salam Hangat, SENIMATA KOMUNIKA “All About Marketing Communications, Media, & Film”

Posted on May 18, 2008, in Film and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Comments.

  1. kapan aira tu main film tw?

  2. aIra kereN bgt dSitu, waLauPun cMa sdIKit…

  3. aira keren bgt di film itu…..

    wlw cma dikit…..

    sukses buat aira……

  4. haha..baguz2^^..

  5. summer breeze tu novel tersedih yang pernah ina baca

  6. oooyyyyy,,,,,,,,,,,,,,,,,, kok sinopsisnyo panjang nyyan ,,,, n kapan keluar film nya………..

  7. kweren bgt da,,,,,,

  8. lanjutannya diliat dimana???

  9. so sweeeeeeeeett…….,,gue ska bngat

  10. ceritanya bagus banget lho… jujur aja, aku pernah ngerasain gimana perasaan jadi Ares yang sesungguhnya…

    menyedihkan, yah!?

  11. kisah na bagusssss banget…!!!
    tp sayang pas masuj tv kya na cerita na kurang seru…!!!!
    asyikan baca novel na…..!!!!
    kl baca novel daya hayal na lebih tinggi…!!!!!
    da g ya lanjutan kisah na..??
    yg puna fb add ya..??
    jaylani_muhammad@yahoo.com

  12. novel summer breze bgus get!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! meskpun udh q bc lbih dr 10x tp te2p ja buat nangis! tp sayang di tv g ok! enakan di novel… di novel di gmbarkan reina rmbutnya panjng tp knp wktu di tv g? q acungin 100 jempol wat novel summer breze!!!!!!

  13. novel summer breze bgus get!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! meskpun udh q bc lbih dr 10x tp te2p ja buat nangis! tp sayang di tv krang ok. q acungin 100 jempol wat novel summer breze!!!!!!

  14. .aku suka bged sama ares……ares keren bged…

  15. huhhh ..
    sampe sekarang ga akan pnah luppa ….
    krenn abbis ..
    mpe mauu bacca beulang ulang ..
    ga ada bosennyah ..
    pjuangan .. rasa kecewa .. sakit hati … pengorbanan …
    bner bner kerasa banget ,,

  16. kpand filmnya tayang di layar kaca lagi bang???????

  17. cerita.ny keren bgt sih ..
    sediih akk baca.ny ..
    akk jga pny novel.a .. akk simpen baik.baik ..🙂🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: