Ramon Tungka Bersiap Sutradarai Film Perdananya


Aktor Ramon Tungka memang lama tak terdengar kabarnya. Tapi kali ini, ia tengah bersiap untuk menyutradarai sebuah film.

Pria muda ini mengawali karirnya dalam film ‘Catatan Akhir Sekolah’ garapan sutradara terkenal Hanung Bramntyo. Tetapi dengan keselektifan memilih peran, membuatnya jarang terlihat di dunia layar lebar.

Sejak tahun 200, dia baru membintangi judul film. Empat judul lainnya adalah ‘Cinta Silver’, ‘Eskul’, ‘Pesan Dari Surga’, dan ‘Tali Pocong perawan’. Tapi kini ia tengah mempersiapkan langkah-langkah sebagai sutradara film.

“Gue ditawarin teman sekaligus manager gue untuk men-direct project film buat home video,” papar manager Ramon melalui Ichwan Persada.

Awalnya, Ichwan memang ditawari oleh investor untuk menggarap paket film itu sebanyak enam judul. Salah satu yang kebagian termasuk Ramon. Sebelum ini Ichwan memang juga seringkali terlibat dalam proses produski beberapa judul film.

“Cuma karena persiapannya mepet dan gue juga pingin mengawali dengan baik, maka gue memutuskan untuk mempersiapkan mental maupun pengetahuan gue dulu,” tutur Ramon atas tawaran tersebut.

Bahkan, Menurut pengakuan Ichawan, Ramon mengatakan setiap kali syuting dia banyak bertanya kepada sutradara atau juru kamera. Saat ini, Ramon juga menilai membaca buku-buku yang berhubungan dengan sinematografi.

Tapi ini hanya soal waktu. Pasalnya, seiring dengan kematangan dan pengalaman didunia teater setahun belakangan, Ramon siap menyutradaai film perdananya akhir tahun ini. (http://www.Indonesiaselebriti.com)

About senimata

SENIMATA KOMUNIKA adalah sebuah lembaga independen yang bergerak dalam jasa pelayanan marketing, komunikasi dan media. Kami telah berkecimpung dalam aktivitas media relations, tidak hanya dalam masalah jurnalistik, kamipun merambah jalur IT Consultant, Press /Exhibition Organizer, Communication Strategic, Film Publicist, Exhibition dan Sponsorship Consultant. SENIMATA KOMUNIKA didirikan secara resmi 5 Oktober 2007 oleh M. T. Rachman (Oky) dan Yogi R Yogaswara. Oky dan Yogi berlatar belakang Public Relations, Marketing Communications, Media dan Jurnalistik. Sebelumnya, Oky adalah CEO dan pemimpin redaksi sebuah majalah dan situs film serta Yogi adalah Managing Editor dan Creative Director sebuah majalah film & broadcast. Pada perkembangan selanjutnya, SENIMATA KOMUNIKA kian kukuh dengan bergabungnya Arsyadi Agustian dan Mahendra Lazuardi. Arsyadi berpengalaman dibidang Creative Concept, Sponsorship Consultan dan Marketing Strategy. Sedangkan Mahendra berpengalaman di Komunikasi Visual, Animasi, Design, LAN Network, dan Software Development. SENIMATA KOMUNIKA didirikan atas dasar kebutuhan berbagai pihak/lembaga/badan usaha untuk mengkomunikasikan brand produk, jasa serta individu ke masyarakat luas dengan menggunakan beragam media. SENIMATA KOMUNIKA membantu Anda juga dalam strategi komunikasi untuk mencapai segenap tujuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Salam Hangat, SENIMATA KOMUNIKA “All About Marketing Communications, Media, & Film”

Posted on June 23, 2008, in Hot News, INTEGRATED MOBILE JURNALISME and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. ai ramon …
    gtu dunk rambut’y d-ptong jgn gondrong ,,,
    kn cakep’y keliatan ….

    hehehe …..

  2. ramon
    kpan nih main sintron?????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: