Casting Film MONGOL di Sejumlah Negara

Pencarian pemain untuk memerankan Gengis Khan dilakukan Bodrov di sejumlah negara meliputi Mongolia; Kazakhstan; Kyrgystan; Jepang; China; Korea; Los Angeles; dan wilayah Rusia seperti Tuva, Buryatia, Tatarstan, Bashkiria, Yakutia (aka Sakha), Volga, Ural, and Siberia Asia. Sebelum akhirnya mendapatkan Tadanobu Asano, seorang aktor Jepang yang banyak memenangi penghargaan. Asano berperan sebagai Temudgin dewasa.

Asano berasal dari sebuah sinema independent Jepang, dia telah tampil dalam berbagai film yang berbeda mulai dari film samurai Takashi Kitano “Zatôichi” sampai pada Pen-Ek Ratanaruang’s art-house favorite “Last Life in the Universe”, yang menyimpan Asano untuk  pada tahun 2003 dalam Festival Film Venice.

“Saya selalu mencari yang terbaik dan saya sedang mencari siapa yang akan menangkap apa yang saya lihat dan akan membuat ini menjadi kuat. Dan Asano, tentu saja adalah orang yang sangat spesial. Dia adalah aktor serba bisa, dia juga seorang musisi, seorang seniman, dan seorang desainer. Minatnya sangat banyak,“ kata Bodrov menyetujui.

“Ketika kami bertemu, tidak banyak basa basi. Tidak ‘Oh, Saya sangat menginginkan peran ini.’ Ada semacam misteri padanya, sekaligus sebuah penghormatan diri dan martabat.” kata Asano.

Terpilihnya Asano untuk memerankan Temudgin dewasa sempat mengundang pertanyaan. Pasalnya, wajah Jepang Asano terlihat aneh sebagai Genghis Khan. Namun  Bodrov menjelaskan bahwa penguasa Mongol oleh kebanyakan orang Jepang dianggap sebagai orang Jepang. “Orang-orang Jepang memiliki pahlawan kuno yang terkenal dan hilang, dan mereka mengira dia pergi ke Mongol dan menjadi Genghis Khan. Dia adalah pahlawan nasional. Sebenarnya, semua itu benar adanya di banyak tempat, di  Kazakhstan, Mereka berfikir dia adalah seorang Kazakh; di Korea, mereka berfikir dia adalah orang Korea.” papar Bodrov memberi alasan.

Proses pengkastingan untuk film ini, Bordov dibantu oleh Guka Omarav, pekerja film dari Kazakhstan, “Guka merupakan sutradara kasting yang hebat, dan saya meminta bantuannya dalam pembuatan film Mongol. Kami bepergian bersama ke Mongolia, dan menghabiskan beberapa minggu disana,” katanya. “Dia menemukan Odnyam Odsuren, seorang bocah yang luar biasa. yang berperan sebagai Temudgin muda.”

Sementara itu yang beruntung mendapatkan peran sebagai Borte adalah Khulan Chuluun. Seorang pelajar yang tidak memiliki latar belakang dunia akting sebelumnya. Tapi Bordov dan Omarav sepakat Khulan benar-benar seseorang yang spesial, wajahnya dan tingkah lakunya. Untuk mendapatkan Khulan pun bukan hal mudah. Sebelumnya Omarav mengincar sejumlah aktris professional. Khulan merupakan perempuan asli bangsa Mongol.

Info : MONGOL akan mulai tayang pada 1 Oktober di Blitzmegaplex….

About senimata

SENIMATA KOMUNIKA adalah sebuah lembaga independen yang bergerak dalam jasa pelayanan marketing, komunikasi dan media. Kami telah berkecimpung dalam aktivitas media relations, tidak hanya dalam masalah jurnalistik, kamipun merambah jalur IT Consultant, Press /Exhibition Organizer, Communication Strategic, Film Publicist, Exhibition dan Sponsorship Consultant. SENIMATA KOMUNIKA didirikan secara resmi 5 Oktober 2007 oleh M. T. Rachman (Oky) dan Yogi R Yogaswara. Oky dan Yogi berlatar belakang Public Relations, Marketing Communications, Media dan Jurnalistik. Sebelumnya, Oky adalah CEO dan pemimpin redaksi sebuah majalah dan situs film serta Yogi adalah Managing Editor dan Creative Director sebuah majalah film & broadcast. Pada perkembangan selanjutnya, SENIMATA KOMUNIKA kian kukuh dengan bergabungnya Arsyadi Agustian dan Mahendra Lazuardi. Arsyadi berpengalaman dibidang Creative Concept, Sponsorship Consultan dan Marketing Strategy. Sedangkan Mahendra berpengalaman di Komunikasi Visual, Animasi, Design, LAN Network, dan Software Development. SENIMATA KOMUNIKA didirikan atas dasar kebutuhan berbagai pihak/lembaga/badan usaha untuk mengkomunikasikan brand produk, jasa serta individu ke masyarakat luas dengan menggunakan beragam media. SENIMATA KOMUNIKA membantu Anda juga dalam strategi komunikasi untuk mencapai segenap tujuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Salam Hangat, SENIMATA KOMUNIKA “All About Marketing Communications, Media, & Film”

Posted on September 12, 2008, in Hot News and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: