Wushu The Young Generation

wushu_china-poster-3

Jakarta-Pada 18 Oktober lalu aktor laga sekaligus produser Jackie Chan bersama sutradara sekaligus koreografer adegan aksi laga asal Australia peraih penghargaan International Antony Szeto serta seluruh pemain film Wushu antara lain; aktor laga gaek Sammo Hung, Liu Feng Chao (peringkat 6 permainan pedang dan tombak kompetisi di Hebei 2003 sampai 2005), Wang Wen Jie (seorang pemain wushu profesional lulusan Songjiang Wushu School, salah satu sekolah wushu terbaik di Cina), Wang Fe, Zhang Jin (Grup Yuen Clan 1998 sebagai pemeran pengganti dan sutradara bela diri) dan  Mao Jun Jie berada di Beijing saat digelarnya acara gala premiere dan press confrence film Wushu. Film yang telah release di Hongkong, Cina 23 Oktober lalu ini sarat dengan pesan agar para generasi muda bekerja keras dalam berlatih bela diri dan membantu melestarikan olahraga wushu.

Untuk mempromosikan film yang diproduksinya ini, Jackie Chan mengajak para pemainnya yang tidak lain adalah para atlet muda Wushu profesional ke Festival Film Cannes di Prancis bulan Mei lalu. Dengan berjalan bersama-sama di karpet merah dan membiarkan para pemainnya mendemonstrasikan keahlian mereka di depan seluruh media Nasional dan Internasional, hal tersebut cukup menarik perhatian besar.

Sutradara Antony Szeto yang juga koreografer adegan aksi laga dan teknik beladiri di film ini mengatakan; “film ini hanya menampilkan adegan pertarungan yang sebenarnya, hampir tanpa special efeck, film ini dimainkan secara jenius oleh aktor/pe-Wushu-muda yang berbakat dan luar biasa”.

Wushu bercerita tentang Li Er, seorang anak muda yang memiliki talenta sebagai seorang petarung Sanda (Chinese Kick Boxing) yang jatuh cinta kepada seorang gadis cantik yang sedang berlatih Wushu bersama seorang aktor laga internasional Jet Li.

Untuk merayu gadis tersebut Li Er berpaling dari keinginan gurunya yang menginginkannya menjadi petarung Sanda sejati. Demi cintanya tersebut Li Er berjuang mati-matian mempelajari Wushu dan rela melepaskan gelarnya sebagai petarung Sanda profesional untuk menjadi atlit Wushu seperti gadis pujaannya. Pada saat yang bersamaan timbul konflik karena  Li Er juga harus berusaha mempertahankan nilai pelajarannya agar tidak dikeluarkan dari sekolah.

Selain informatif dan mengandung pesan yang dapat memotifasi generasi muda untuk selalu giat berlatih dalam mencapai sesuatu yang diinginkan, film ini sangat menarik dan tetap ringan untuk ditonton seluruh kalangan. Masih dalam masa tayang di Cina, kini film Wushu akan segera tayang di  seluruh Indonesia. Nantikan dan jangan lewatkan Wushu The Young Generation. (oz2008)

About senimata

SENIMATA KOMUNIKA adalah sebuah lembaga independen yang bergerak dalam jasa pelayanan marketing, komunikasi dan media. Kami telah berkecimpung dalam aktivitas media relations, tidak hanya dalam masalah jurnalistik, kamipun merambah jalur IT Consultant, Press /Exhibition Organizer, Communication Strategic, Film Publicist, Exhibition dan Sponsorship Consultant. SENIMATA KOMUNIKA didirikan secara resmi 5 Oktober 2007 oleh M. T. Rachman (Oky) dan Yogi R Yogaswara. Oky dan Yogi berlatar belakang Public Relations, Marketing Communications, Media dan Jurnalistik. Sebelumnya, Oky adalah CEO dan pemimpin redaksi sebuah majalah dan situs film serta Yogi adalah Managing Editor dan Creative Director sebuah majalah film & broadcast. Pada perkembangan selanjutnya, SENIMATA KOMUNIKA kian kukuh dengan bergabungnya Arsyadi Agustian dan Mahendra Lazuardi. Arsyadi berpengalaman dibidang Creative Concept, Sponsorship Consultan dan Marketing Strategy. Sedangkan Mahendra berpengalaman di Komunikasi Visual, Animasi, Design, LAN Network, dan Software Development. SENIMATA KOMUNIKA didirikan atas dasar kebutuhan berbagai pihak/lembaga/badan usaha untuk mengkomunikasikan brand produk, jasa serta individu ke masyarakat luas dengan menggunakan beragam media. SENIMATA KOMUNIKA membantu Anda juga dalam strategi komunikasi untuk mencapai segenap tujuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Salam Hangat, SENIMATA KOMUNIKA “All About Marketing Communications, Media, & Film”

Posted on November 4, 2008, in Hot News and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. i love this movie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: