THE OTHER MAN

3-TOM_00905

Cara Bijak Melacak Jejak Selingkuh

Apa yang akan Anda lakukan jika orang yang selama ini dicintai dicurigai berselingkuh? Apakah Anda akan marah-marah? Pasrah? Atau ingin lebih dulu membuktikannya? Jika Anda bijak, tentu Anda lebih memilih cara nomor tiga. Lantas, bagaimana jika memang pasangan Anda sudah terbukti selingkuh?

Film “The Other Man” bisa menjadi salah satu kunci jawabannya. Film drama ini diangkat dari cerita pendek karya pengarang asal Jerman, Bernhard Schlink. Schilink memang dikenal sebagai pengarang yang handal dalam meramu tema sederhana menjadi cerita yang menarik dan menegangkan. Apalagi setelah cerita pendek ini dikemas dalam cerita layar lebar, maka cerita “The Other Man” semakin kuat, menyentuh, sekaligus menegangkan. Sang sutradara, Richard Eyre berhasil menyatukan kekuatan cerita dengan akting para bintang film berkaliber dunia. Mereka adalah Liam Neeson (‘Schindler’s List,’ ‘Les Miserables’ ‘Kinsey’, ‘Kingdom of Heaven’), Antonio Banderas (Interview With Vampire, Phildelphia, Desperado, Legend of Zorro,) dan Laura Linney (‘Love Actually,’ ‘Mystic River,’ The Savages’) Ketiga pemeran utama ini tampil total memainkan tokoh yang terlibat dalam kisah cinta segitiga yang dibungkus dalam konflik perselingkuhan.

11-TOM_03208

“The Other Man” berkisah tentang sepasang suami-istri: Peter (Liam Neeson) dan Lisa (Laura Linney). Hampir selama 20 tahun, kehidupan rumah tangga mereka selalu tampak harmonis. Dari hasil pernikahannya, Peter dan Lisa dikarunai putri tunggal, Abigail, yang mulai beranjak dewasa.

Peter adalah penguasaha di bidang software komputer. Sedangkan Lisa berkarier sebagai desainer sepatu terkenal, yang menuntut dirinya harus berpergian ke luar negeri. Meskipun sama-sama sibuk, keduanya berusaha hidup sebagai keluarga yang harmonis. Namun sayang, usaha pasangan ini untuk menjalani rumah tangga yang harmonis harus terbentur oleh perselingkuhan. Dan yang menjadi korban selingkuh adalah Peter.

Peter mencurigai Lisa berselingkuh dengan seorang lelaki yang tak dikenal setelah dia menemukan secuil kertas bertuliskan “Lake Como” yang terselip pada sepatu Lisa. Sementara Lisa sendiri sudah pergi ke kota Milan, Italy, dengan alasan suatu acara. Peter pun penasaran untuk melacak lebih mendalam rahasia “Lake Como,” yang menurut kata hatinya berkaitan erat dengan kepergian Lisa ke Milan. Semula Peter meminta saran kepada anaknya, Abigail tentang dugaannya ini. Namun karena hubungan ayah dan anak ini selalu tak akur, Peter dan Abigail malah jadi sering berdebat. Peter pun akhirnya nekad menyusul Lisa ke Milan untuk membuktikan kecurigaannya terhadap Lisa.

10-TOM_03012

Bak seorang detektif, sampai di Milan, Peter berusaha mencari data dan fakta seputar keberadaan Lisa dan lelaki selingkuhannya. Di kota ini, Peter pun mendapat gelagat tak enak. Dia bertemu dengan Ralph (Antonio Banderas). Peter dan Ralph sempat bertatap muka dan bahkan bermain catur dalam satu meja. Dari obrolannya, Peter berhasil memancing Ralph sehingga dia secara tak sadar mengakui berpacaran dengan Lisa. Apa tindakan Peter selanjutnya? Apakah langsung mendamprat atau terus melandeni Ralph dalam sebuah obrolan? Tak pelak, inilah film drama yang mengungkap liku-liku perselingkuhan dalam kehidupan rumah tangga dengan cara yang halus. Akting Neeson dan Banderas patut diacungi jempol. Nesson berhasil menguasai karakter Peter yang sabar, penasaran, dan berlapang dada dalam menghadapi Lisa yang dianggap sudah berkhianat. Demikian pula juga Banderas. Dia berhasil memerankan tokoh Ralph, yang santai, perlente, dan juga pandai bersilat lidah. Konflik di antara dua tokoh ini begitu halus digambarkan dalam dialog-dialog cerdas dan sesekali jenaka.

Meskipun film ini mengangkat masalah perselingkuhan, “The Other Man” tidak terjebak pada stereotipe realitas masalah selingkuh yang selama ini terjadi di masyarakat pada umumnya. Selingkuh memang bisa sangat menyakitkan, sehingga bisa menimbulkan pertengkaran dan perkelahian. Tapi situasi tersebut tak berlaku dalam film “The Other Man.” Ketegangan karena perselingkuhan tak melulu harus diwarnai dengan caci maki, sumpah-serapah atau main damprat tangan. Ketegangan karena perselingkuhan bisa dibangun dengan dialog dan kekuatan karakter pemainnya, yang tampil seperti tanpa mengeluarkan emosi berlebihan.

Jadi, apakah Anda bisa melakukannya seperti tokoh dalam film “The Other Man” jika pasangan Anda selingkuh? Jika belum bisa, tonton dulu film ini mulai 8 Juli 2009, serentak di Blitzmegaplex. (Senimata)

Other-Man-Neo

Genre : Drama
Pemain : Liam Nesson, Antonio Banderas, Laura Linney, Romola Garai, etc
Sutradara/Skenario : Richard Eyre
Produksi : Rainmark Films

Crew & Production:
Michael Drever – Producer
Haris Zambarloukos BSC – Director of Photography
Tariq Anwar – Editor
Gemma Jackson – Production Designe
Phoebe de Gave – Costume Designer

Sales, Distribution Rights Contact :

Oky Zayyd
Platinum Pictures Indonesia
Jl. Raya Gunung Sahari 44 No. A8
Jakarta Pusat
Tel : 021 625 4374
Hp : 021 9299 5700
Email : film.publisher@gmail.com
Website : http://www.senimata.wordpress.com

Publicity & Media Centre Contact :

Yogira
Senimata Kreasi Komunika
Jl. Durma IV No 1 Turangga
Bandung
Tel : 022 70 2920
Hp : 0817 650 9940
Email : film.publisher@gmail.com
Website : http://www.senimata.wordpress.com

About senimata

SENIMATA KOMUNIKA adalah sebuah lembaga independen yang bergerak dalam jasa pelayanan marketing, komunikasi dan media. Kami telah berkecimpung dalam aktivitas media relations, tidak hanya dalam masalah jurnalistik, kamipun merambah jalur IT Consultant, Press /Exhibition Organizer, Communication Strategic, Film Publicist, Exhibition dan Sponsorship Consultant. SENIMATA KOMUNIKA didirikan secara resmi 5 Oktober 2007 oleh M. T. Rachman (Oky) dan Yogi R Yogaswara. Oky dan Yogi berlatar belakang Public Relations, Marketing Communications, Media dan Jurnalistik. Sebelumnya, Oky adalah CEO dan pemimpin redaksi sebuah majalah dan situs film serta Yogi adalah Managing Editor dan Creative Director sebuah majalah film & broadcast. Pada perkembangan selanjutnya, SENIMATA KOMUNIKA kian kukuh dengan bergabungnya Arsyadi Agustian dan Mahendra Lazuardi. Arsyadi berpengalaman dibidang Creative Concept, Sponsorship Consultan dan Marketing Strategy. Sedangkan Mahendra berpengalaman di Komunikasi Visual, Animasi, Design, LAN Network, dan Software Development. SENIMATA KOMUNIKA didirikan atas dasar kebutuhan berbagai pihak/lembaga/badan usaha untuk mengkomunikasikan brand produk, jasa serta individu ke masyarakat luas dengan menggunakan beragam media. SENIMATA KOMUNIKA membantu Anda juga dalam strategi komunikasi untuk mencapai segenap tujuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Salam Hangat, SENIMATA KOMUNIKA “All About Marketing Communications, Media, & Film”

Posted on June 24, 2009, in Review Film and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: