Testimonial Aktor dan Sineas

THE OTHER MAN
Release 8 Juli (Blitzmegaplex)

Film drama ini diangkat dari cerita pendek karya pengarang asal Jerman, Bernhard Schlink. Schilink memang dikenal sebagai pengarang yang handal dalam meramu tema sederhana menjadi cerita yang menarik dan menegangkan. Apalagi setelah cerita pendek ini dikemas dalam cerita layar lebar, maka cerita “The Other Man” semakin kuat, menyentuh, sekaligus menegangkan. Sang sutradara, Richard Eyre berhasil menyatukan kekuatan cerita dengan akting para bintang film berkaliber dunia. Mereka adalah Liam Neeson (‘Schindler’s List,’ ‘Les Miserables’ ‘Kinsey’, ‘Kingdom of Heaven’), Antonio Banderas (Interview With Vampire, Phildelphia, Desperado, Legend of Zorro,) dan Laura Linney (‘Love Actually,’ ‘Mystic River,’ The Savages’) Ketiga pemeran utama ini tampil total memainkan tokoh yang terlibat dalam kisah cinta segitiga yang dibungkus dalam konflik perselingkuhan.

Berikut petikan testimonial para pemain dan sineas film The Other Man :

liam neeson
Liam Neeson [Peter]
“Saya menerima tawaran bermain film ini bukan semata-mata karena honornya. Bagi saya, honor nomor sekian. Yang penting, apakah cerita filmnya menarik atau tidak? Nah, The Other Man membuat saya tertarik dengan karakter Peter. Saya tertantang memerankan tokoh Peter karena akting saya harus benar-benar ‘keluar’ dari karakter peran dari film-film saya sebelumnya. Sepertinya Eyre [sutradara] memilih saya karena mempertimbangkan faktor wajah saya yang pas sebagai seorang lelaki bodoh, tapi ingin serba tahu. Teman-teman bilang, saya memang berwajah yang pantas dikasihani. Terutama dalam film ini, saya bangga bisa meng-eksplore akting saya untuk cerita yang kuat seperti film ini.”

banderas

Antonio Banderas [Ralph]
“Beradu akting dengan Neeson, sungguh suatu tantangan. Apalagi dia berperan sebagai musuhku. The Other Man bukanlah film action. Tapi faktor permusuhan bisa dikemas dengan menarik sehingga konflik begitu ‘menggigit,’ yang jarang terjadi dalam film-film drama sebelumnya. Menjadi lelaki penggoda dan seksi, mungkin alasan utama Eyre memilih saya memerankan Ralph. Saya senang bisa diarahkan oleh Eyre. Dia seperti ingin memberikan kebebasan kepada saya untuk berimprovisasi. Mungkin dia sudah tahu apa yang terbaik bagi saya dan film ini.

liney

Laura Linney [Lisa]
“Sebuah kebanggan bermain dengan dua aktor kawakan seperti Neeson dan Banderas. Mereka sama-sama lelaki sejati. Kami menjalani syuting begitu asyik. Saya banyak belajar dari Neeson tentang akting ,dan saya lebih banyak bertanya kepada Banderas soal ketenangan. Kebetulan kan saya harus beradegan ciuman dengan dia. Sungguh! Banderas membimbing saya untuk lebih tenang menghadapi adegan itu.”

garai

Romola Garai [Abigail]
”The Other Man memang film drama yang pemerannya kebanyakan dewasa. Tapi dari film inilah saya semakin menyadari arti relationship antara anak dan orangtuanya. Bagi saya, The Other Man adalah film yang berhasil mengangkat persoalan keluarga dengan cara yang menarik.”

eyre

Richard Eyre [Writer/Director]
“Semua orang yang terlibat dalam film ini memberikan kontribusi sangat berarti. Para pemain dan kru bekerja sama dengan baik. Boleh dibilang, saya punya tim yang kuat sehingga film ini bisa diselesaikan dengan lancar. Saya juga kagum pada Zambarloukus berikut tim penata kameranya. Di bawah bidikan kamera Zambarloukus, cerita film ini lebih terasa hidup dan memunculkan artikulasi gambar yang tepat dan menyentuh.”

Haris Zambarloukos [Director of Photography]
“Saya kira, sangat bagus ketika saya diajak berembuk untuk membahas scene demi scene sejak proses pra produksi. Ide-ide pun bisa muncul agar film ini enak ditonton saat diputar. Saya senang bekerja sama dengan Eyre. Dia memberikan saya banyak referensi tentang pengambilan gambar, terutama gambar-gambar untuk candid camera. Saya bisa merasakan sendiri hasilnya. Benar-benar fantastis!”

Gemma Jackson [Production Designer]
“Saya termasuk salah seorang yang mengagumi cerita-cerita Bernard Schilink. Meskipun film ini jauh dari cerita pendek aslinya, esensinya tetap bisa terpapar dalam film ini. Sebagai sutradara, Eyre berhasil mengangkat karya fiksi Schilink dalam gambar-gambar film dan penokohan yang mengagumkan.

Phoebe de Gaye [Costume Designer]
“Film ini mengisahkan tentang dua lelaki protagonis yang sama-sama harus memperlihatkan kesejatiannya di mata seorang perempuan. Penampilan Peter dan Ralph sangat kontras. Makanya, saya berusaha memberikan kostum yang sesuai dengan karakter mereka. Dan ini sangat membantu pada jalan cerita film yang menurut saya mendebarkan.”

Frank Doelqer [Producer]
“Kami ingin menjaga cerita dalam film ini serealistis mungkin. Alasannya sederhana, agar penonton di seluruh dunia melihat karakter-karakter tokoh dalam film ini benar-benar seperti ada dalam kenyatannya. Bagaimana sosok seperti Lisa bisa terlibat di antara dua lelaki berbeda? Mungkin Anda juga pernah mengalami seperti dia.

Tracey Scoffield [Producer]
Penataan kamera untuk film ini sungguh luar biasa. The Other Man memang film drama. Tapi cerita yang mengalir sesuai dengan skenario semakin kuat dengan bahasa gambar yang menawan. Film jadi ini terasa punya thriller yang khas, fantastis, dan bisa membangun atmosfir yang indah.

Tariq Anwar [Editor]
Bekerja sama dengan Eyre dan Zambarloukos adalah suatu pengalaman berharga. Mereka memudahkan saya dalam menyunting film The Other Man. Menurut saya, Eyre dan Zambarloukos sangat membantu proses pekerjaan saya. Hasilnya, film ini menjadi film dengan rentetan adegan yang asyik untuk dinikmati. (yogira)

Promotion and Publication
Senimata Kreasi Komunika

CP : Yogira
Jl. Durma IV no 1 Turangga Bandung
Telp : 022 730 2920
Hp : 0817 650 9940

Sales and Distribution
Platinum Pictures Indonesia

CP : Oky Zayyd
Jl. Raya Gunung Sahari 44 No. A8
Jakarta Pusat
Telp : 021 625 4374
Fax : 021 626 0781
Hp : 021 9299 5700

To Join group senimata please click
http://www.facebook.com/group.php?gid=70307527779&ref=ts

About senimata

SENIMATA KOMUNIKA adalah sebuah lembaga independen yang bergerak dalam jasa pelayanan marketing, komunikasi dan media. Kami telah berkecimpung dalam aktivitas media relations, tidak hanya dalam masalah jurnalistik, kamipun merambah jalur IT Consultant, Press /Exhibition Organizer, Communication Strategic, Film Publicist, Exhibition dan Sponsorship Consultant. SENIMATA KOMUNIKA didirikan secara resmi 5 Oktober 2007 oleh M. T. Rachman (Oky) dan Yogi R Yogaswara. Oky dan Yogi berlatar belakang Public Relations, Marketing Communications, Media dan Jurnalistik. Sebelumnya, Oky adalah CEO dan pemimpin redaksi sebuah majalah dan situs film serta Yogi adalah Managing Editor dan Creative Director sebuah majalah film & broadcast. Pada perkembangan selanjutnya, SENIMATA KOMUNIKA kian kukuh dengan bergabungnya Arsyadi Agustian dan Mahendra Lazuardi. Arsyadi berpengalaman dibidang Creative Concept, Sponsorship Consultan dan Marketing Strategy. Sedangkan Mahendra berpengalaman di Komunikasi Visual, Animasi, Design, LAN Network, dan Software Development. SENIMATA KOMUNIKA didirikan atas dasar kebutuhan berbagai pihak/lembaga/badan usaha untuk mengkomunikasikan brand produk, jasa serta individu ke masyarakat luas dengan menggunakan beragam media. SENIMATA KOMUNIKA membantu Anda juga dalam strategi komunikasi untuk mencapai segenap tujuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Salam Hangat, SENIMATA KOMUNIKA “All About Marketing Communications, Media, & Film”

Posted on July 6, 2009, in Feature and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

