CASH : Kisah Perampok Perlente dengan Bumbu Komedi (Blitz 22 Aug)

CAH-poster-low-resPernahkah Anda menonton film action seputar perampokan yang dibumbui komedi? Mungkin film Cash menjadi salah satu pilihan tontonan Anda di bulan ini. Judulnya saja sudah Cash. Pastinya korelasi aksi perampokan begitu erat dengan masalah uang. Menariknya, makna cash di film ini tidak hanya mengacu pada uang, tetapi juga sebuah julukan bagi seorang perampok perlente bertampang rupawan bernama Cash (Jean Dujardin).

Ya, Cash adalah penjahat licik dan selicin belut. Cash dikenal sebagai seorang perampok yang pandai mengelabui para penegak hukum. Dalam setiap aksinya, Cash selalu berhati-hati dan lihai melarikan diri dari polisi. Penampilannya yang perlente dan gaya menjadi topeng untuk menutupi jati dirinya. Namun suatu ketika Cash menyesal karena saudara sekaligus partner kerjanya bernama Solal, terbunuh oleh anggota gank perampok lain. Dalam keadaan bimbang, Cash pun harus mencari pengganti Solal. Akhirnya Cash menemukan penjahat ulung veteran yang dikenal jago tembak bernama Maxime Dubreuil (Jean Reno). Maxime selalu didampingi perempuan cantik bernama Garance (Alice Taglioni). Demi meyakinkan profesionalisme kerja di mata Cash, Maxime pun melibatkan perempuan cantik bernama Julia (Valeria Golino). Dengan kehadiran Garance dan Julia, Cash kian bersemangat untuk melakukan rencana perampokan selanjutnya. Tidak hanya karena tambahan kekuatan tim, tetapi juga Cash merasa betah karena tertarik kecantikan dua wanita cantik tersebut.

cash-still5

Namun, kecerdikan Cash dalam memimpin aksi perampokan akhirnya terendus oleh kepolisian. Cash pun menjadi bimbang tak kepalang. Dia berusaha menghindar dari kejaran polisi. Cash curiga bahwa aksinya dimata-matai seseorang. Cash menduga anggota timnya salah satunya anggota polisi. Siapakah sebenarnya musuh dalam selimut bagi Cash? Apakah Maxime, Garance atau Julia? Apakah Cash juga mencintai salah satu dua wanita yang jadi partner kerjanya?

bts1

Sutradara sekaligus penulis skenario, Eric Besnard menjadikan film Cash dalam adegan-adegan yang ringan tapi tidak kacangan. Sebagai film maker Prancis, Besnard mengemas Cash dengan sejumlah pertimbangan sense of art ala film-film Prancis. Terutama dari dialog antar pemain, pengarahan dramaturgi pada karakter tokoh, pengambilan gambar, dan juga plot yang cukup mengejutkan.

“Saya menulis cerita film ini boleh dibilang spontan. Tapi saya mempertimbangkan juga keinginan penonton agar merasa terhibur dan sesekali tertawa. Produser film ini ternyata menanggapi cerita saya dengan menyenangkan,” ujar Besnard. Sebagai penujang adegan, Besnard pun meminta penata musik film ini Jean Michel Bernard agar memasukan ilustrasi music seperti hasil garapan music kondang Lalo Schrifin dan Quincy Jones yang dua-duanya memang dikenal selalu sukses memadukan kreasi alunan musik dengan cerita film-film produksi Hollywood.

cash-still4

Cash menghabiskan masa syuting selama 11 minggu, dengan mengambil lokasi syuting kebanyakan di kota Paris, dan 2 minggu di kota Nice dan Monaco. Tiga kota ini terkenal indah dan inspiratif bagi para sineas Prancis. “Selama syuting, kami juga menggunakan hotel mewah saat musim liburan. Untung saja, beberapa kamar masih tersedia. Kami juga beruntung ternyata cuaca saat syuting kebetulan sedang bersahabat. Jadi, kami bisa mengambil gambar-gambar untuk film dengan nyaman dan menyenangkan,” imbuh Besnard. Saksikan Cash mulai 22 Agustus hanya di Blitzmegaplex. (yogira)

Directed by ERIC BESNARD
Starring CASH – JEAN DUJARDIN MAXIME DUBREUIL- JEAN RENO JULIA – VALERIA GOLINO GARANCE – ALICE TAGLIONI
Produce by : PATRICE LEDOUX Genre: Comedy, Crime, Thriller
Rilis di Indonesia : 22 Agustus 2009
Bahasa : French Teks: Indonesia / Inggris
Durasi : 100 min
Promotion and Publication Senimata Kreasi Komunika
CP : Yogira
Jl. Durma IV no 1 Turangga Bandung
Telp : 022 730 2920 Hp : 0817 650 9940
Sales, Distribution and Broadcast
Platinum Pictures Indonesia
CP : Oky Zayyd
Jl. Raya Gunung Sahari 44 No. A8 Jakarta Pusat
Telp : 021 625 4374
Fax : 021 626 0781
Hp : 021 9299 5700
Untuk bergabung di grup Senimata silahkan klik : http://www.facebook.com/group.php gid=70307527779&ref=search&_a=1
atau
http://www.facebook.com/l/;www.senimata.wordpress.com

About senimata

SENIMATA KOMUNIKA adalah sebuah lembaga independen yang bergerak dalam jasa pelayanan marketing, komunikasi dan media. Kami telah berkecimpung dalam aktivitas media relations, tidak hanya dalam masalah jurnalistik, kamipun merambah jalur IT Consultant, Press /Exhibition Organizer, Communication Strategic, Film Publicist, Exhibition dan Sponsorship Consultant. SENIMATA KOMUNIKA didirikan secara resmi 5 Oktober 2007 oleh M. T. Rachman (Oky) dan Yogi R Yogaswara. Oky dan Yogi berlatar belakang Public Relations, Marketing Communications, Media dan Jurnalistik. Sebelumnya, Oky adalah CEO dan pemimpin redaksi sebuah majalah dan situs film serta Yogi adalah Managing Editor dan Creative Director sebuah majalah film & broadcast. Pada perkembangan selanjutnya, SENIMATA KOMUNIKA kian kukuh dengan bergabungnya Arsyadi Agustian dan Mahendra Lazuardi. Arsyadi berpengalaman dibidang Creative Concept, Sponsorship Consultan dan Marketing Strategy. Sedangkan Mahendra berpengalaman di Komunikasi Visual, Animasi, Design, LAN Network, dan Software Development. SENIMATA KOMUNIKA didirikan atas dasar kebutuhan berbagai pihak/lembaga/badan usaha untuk mengkomunikasikan brand produk, jasa serta individu ke masyarakat luas dengan menggunakan beragam media. SENIMATA KOMUNIKA membantu Anda juga dalam strategi komunikasi untuk mencapai segenap tujuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Salam Hangat, SENIMATA KOMUNIKA “All About Marketing Communications, Media, & Film”

Posted on August 18, 2009, in Review Film and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: