Merpati Band Berdialog Lewat Lagu

Kompetisi di dunia hiburan yang makin ketat menuntut penggiatnya untuk terus kreatif. Kreatif atau mati, mungkin begitu kata yang paling tepat untuk menggambarkan industri showbizz saat ini. Diferensiasi pun menjadi hal wajib untuk dilakukan demi menggempur serangan dari artis yang lahir tiap hari.

Merpati Band pernah mengecap sukses besar berkat single Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah.  1 juta download RBT pernah berada di genggaman dan membuat pundi-pundi para personil band asal Ciamis itu semakin gendut. Namun sukses tak membuat Andi (vokal), Rani (vokal), Ayuz (gitar), Liez (bas) dan Boegil (drum) berleha-leha. Mereka terus mencari cara dan upaya demi tetap bertahan.

Maka solusinya adalah menyuguhkan konsep menarik yang bisa menjangkau emosi dari penikmat musik mereka. Ada unsur pengalaman yang ingin dimasukkan dalam setiap lagu yang dihasilkan oleh Merpati Band. Dan mereka juga tak mengemasnya begitu saja. Dengan komposisi dua vokalis berlawanan jenis menjadi senjata ampuh bagi mereka menawarkan diferensiasi.

Dipilihnya konsep “pop dialog” bisa jadi akan menjadi ciri khas seterusnya dari mereka. Coba dengar dan nikmati lagu Tak Rela. Lirik yang sederhana, musik yang tak ruwet dan vokal yang saling bersahutan antara kedua vokalis memperlihatkan ciri khas sekaligus kekuatan band yang bernaung dibawah label Nagaswara itu.

“Kami memang mencoba meramu sebuah konsep yang menarik dan mudah-mudahan tidak membosankan bagi penikmati lagu-lagu kami, “ jelas Andi yang menciptakan sebagian besar lagu-lagu yang dihasilkan Merpati Band. Sementara Boegil menambahkan bahwa meski tak baru, namun konsep ini coba dipermanis oleh mereka sehingga kembali jadi fresh. “Disini kami mencoba memasukkan unsur emotional attachment dan experience dalam lagu-lagu kami. Dengan demikian, adanya kesamaan rasa antara lagu kami dan penikmat musik kami akan mendekatkan mereka dan akhirnya membuat mereka merasakan bahwa kami tahu apa yang sedang mereka rasakan, “ jelas Boegil yang berlatar belakang pendidikan kehumasan di salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta.

Tak Rela menjadi lokomotif bagi pencitraan baru mereka. Dengan penampilan yang fresh ditunjang kemampuan bermusik yang makin matang, bukan tak mungkin kembali akan meroketkan Merpati Band ke jajaran teratas band populer tanah air. Semoga!

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi,

Nagaswara Artis Management (NAM)

Ritha (081311223106)

Manajer Merpati

Nagaswara Building 2 Jl. Balikpapan I No. 9B Petojo Jakarta Pusat 10150

Telp/Fax. 021-638 645 07

www.HYPERLINK “http://www.nagaswara.co.id/”nagaswaraHYPERLINK “http://www.nagaswara.co.id/”.co.id

About senimata

SENIMATA KOMUNIKA adalah sebuah lembaga independen yang bergerak dalam jasa pelayanan marketing, komunikasi dan media. Kami telah berkecimpung dalam aktivitas media relations, tidak hanya dalam masalah jurnalistik, kamipun merambah jalur IT Consultant, Press /Exhibition Organizer, Communication Strategic, Film Publicist, Exhibition dan Sponsorship Consultant. SENIMATA KOMUNIKA didirikan secara resmi 5 Oktober 2007 oleh M. T. Rachman (Oky) dan Yogi R Yogaswara. Oky dan Yogi berlatar belakang Public Relations, Marketing Communications, Media dan Jurnalistik. Sebelumnya, Oky adalah CEO dan pemimpin redaksi sebuah majalah dan situs film serta Yogi adalah Managing Editor dan Creative Director sebuah majalah film & broadcast. Pada perkembangan selanjutnya, SENIMATA KOMUNIKA kian kukuh dengan bergabungnya Arsyadi Agustian dan Mahendra Lazuardi. Arsyadi berpengalaman dibidang Creative Concept, Sponsorship Consultan dan Marketing Strategy. Sedangkan Mahendra berpengalaman di Komunikasi Visual, Animasi, Design, LAN Network, dan Software Development. SENIMATA KOMUNIKA didirikan atas dasar kebutuhan berbagai pihak/lembaga/badan usaha untuk mengkomunikasikan brand produk, jasa serta individu ke masyarakat luas dengan menggunakan beragam media. SENIMATA KOMUNIKA membantu Anda juga dalam strategi komunikasi untuk mencapai segenap tujuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Salam Hangat, SENIMATA KOMUNIKA “All About Marketing Communications, Media, & Film”

Posted on June 17, 2011, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: