Naluri : Mencoba mengapresiasi penyanyi senior dengan lagu “Bohong”

Jakarta 25 Agustus 2011

Naluri adalah sebuah band pop alternatif yang terdiri dari 4 orang lelaki berdarah asli Sukabumi yaitu iky (vokalis), DZ (gitaris), Mansis (bass) dan Gigiw (drummer). Naluri pertama kali terbentuk pada 14 Juni 2004, dengan digawangi oleh Iky dan Gigiw. Arti dari kata Naluri sendiri adalah pengungkapan hasrat dan naluri bermusik dari tiap personil untuk mengapresiasikan bakat dan kecintaan mereka pada musik. Band yang pernah mengalamai pasang surut di pertengahan 2007 ini memulai debutnya dengan mengaransemen ulang lagu Bohong yang sempat popular di nyanyikan oleh 2D (Deddy Dukun dan Dian Paramana Putra) di era 80-an.

Pengaransemenan ulang lagu Bohong ini tentunya bukan dengan maksud mendompleng kepopuleran artis sebelumnya, namun menjadi salah satu bentuk apresiasi kepada penyanyi senior dan mencoba untuk mengulang kembali kepopuleran lagu ini, tentunya dengan gaya dan ciri khas Naluri.

Risky Family atau yang kerap disapa Iky mengungkapkan bahwa kecintaannya pada musik sudah dimulai sejak ia dibangku Sekolah Dasar. Dengan berbekal bakat bermain gitar, Iky bersama Gigiw yang merupakan teman SD sudah ikut berpartisipasi di ajang festival band dan kerap beberapa kali memenangkan festival sebagai “The Best Player Guitar” sewilayah Bogor dan Sukabumi. Tidak hanya itu, Iky juga sempat menjadi the best vokalis di salah satu ajang musik bergengsi di Sukabumi. Pria yang lahir di Sukabumi 24 tahun silam, mempunyai andil besar di Naluri dari 10 track album perdana Naluri, 9 diantaranya adalah ciptaan Iky.

Tidak begitu berbeda dari Iky, DZ atau Agung Dzulfikor (Gitar) juga memulai karirnya dengan mengikuti berbagai festival musik. Dari beberapa festival itu ia juga memenangkan perlombaan dengan menyabet gelar the best player guitar yang di adakan di Legend Café. Pria yang mempunyai latar belakang sebagai guru les gitar ini memulai debutnya di Naluri pada tahun 2007, sebagai gitaris.

Mansis yang mempunyai nama asli Ilham Taufik bergabung pada Naluri di tahun 2007 sempat setelahnya ia keluar bersama DZ dan kembali bergabung lagi di awal 2010 saat Naluri mulai menandatangani kontrak pada label Panggung Musik. Nah, yang terakhir adalag Gigiw atau Tulus Agustian. Fans dari Eno Netral ini juga mempunyai segudang prestasi didunia musik, selain ikut andil sebagai Drummer terbaik dalam beberapa kali festival musik, Gigiw juga ternyata sudah mahir menggebuk drum sejak masih duduk di bangku SD.

Band Naluri akan memulai launching album pertama mereka pada Oktober 2011, dan mereka juga baru saja menyelesaikan shooting video klip untuk Bohong dan Jangan Sakiti yang kabarnya mereka menggandeng Arumi Bachsin sebagai model dalam video klip ini. Walaupun Naluri berasal daerah, bukan berarti Naluri tidak mampu bersaing dengan band-band papan atas lainnya, hal ini mereka buktikan dengan gebrakan mereka dalam mengaransemen semua lagu yang mereka ciptakan sendiri. Nah seperti apa gebrakan mereka? Nantikan Naluri di awal Oktober 2011 !! (Laras-Senimata)

Link Youtube Naluri “Bohong” : http://www.youtube.com/watch?v=UQ2MuQfpX68

About senimata

SENIMATA KOMUNIKA adalah sebuah lembaga independen yang bergerak dalam jasa pelayanan marketing, komunikasi dan media. Kami telah berkecimpung dalam aktivitas media relations, tidak hanya dalam masalah jurnalistik, kamipun merambah jalur IT Consultant, Press /Exhibition Organizer, Communication Strategic, Film Publicist, Exhibition dan Sponsorship Consultant. SENIMATA KOMUNIKA didirikan secara resmi 5 Oktober 2007 oleh M. T. Rachman (Oky) dan Yogi R Yogaswara. Oky dan Yogi berlatar belakang Public Relations, Marketing Communications, Media dan Jurnalistik. Sebelumnya, Oky adalah CEO dan pemimpin redaksi sebuah majalah dan situs film serta Yogi adalah Managing Editor dan Creative Director sebuah majalah film & broadcast. Pada perkembangan selanjutnya, SENIMATA KOMUNIKA kian kukuh dengan bergabungnya Arsyadi Agustian dan Mahendra Lazuardi. Arsyadi berpengalaman dibidang Creative Concept, Sponsorship Consultan dan Marketing Strategy. Sedangkan Mahendra berpengalaman di Komunikasi Visual, Animasi, Design, LAN Network, dan Software Development. SENIMATA KOMUNIKA didirikan atas dasar kebutuhan berbagai pihak/lembaga/badan usaha untuk mengkomunikasikan brand produk, jasa serta individu ke masyarakat luas dengan menggunakan beragam media. SENIMATA KOMUNIKA membantu Anda juga dalam strategi komunikasi untuk mencapai segenap tujuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Salam Hangat, SENIMATA KOMUNIKA “All About Marketing Communications, Media, & Film”

Posted on September 6, 2011, in Hot News and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: